Langsung ke konten utama

Mengapa Menopause Dini Dapat Terjadi Pada Wanita?

Secara umum, wanita mengalami menopause pada usia 48 sampai 50 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan menopause terjadi sebelum usia 40 tahun. Hal ini umumnya dikenal sebagai menopause prematur atau menopause precocable.

Menurut Dr Ni Komang Yeni DS, SpOG atau akrab disapa Dr. Yeni, wakil presiden Asosiasi Menopause Cabang Jakarta Indonesia (PERMI RAYA), menopause dini disebabkan oleh beberapa cadangan folikel.

"Biasanya, cadangan folikel kecil Anda sendiri atau mungkin menjorok atau menyebabkan hal-hal seperti terapi radiasi, kemoterapi," kata Dr Yeni www.carakuhidupsehat.com.

Kemudian ia melanjutkan Dr. Yeni, penggunaan obat-obatan seperti obat wajah dan tubuh pelangsing juga menyebabkan menopause pada usia dini. Selain itu, menopause dini disebabkan oleh faktor internal tubuh faktor hormonal.

"Atau, pada kenyataannya, kegagalan hormon ovarium untuk memproduksi hormon sendiri, sehingga dini sindrom kegagalan ovarium," kata Dr Yeni.

"Terapi dengan terapi hormonal tidak akan. Jika ada riwayat kanker kita tidak bisa mencintai terapi hormon. Oleh karena itu, berdasarkan gejala saja, itu menyakitkan apa gejala apa yang kita cintai," tambahnya.

Sering disebutkan bahwa menopause dikaitkan dengan usia saat menarche. kata Dr Yeni bahwa jika kekurangan folikel sedikit, menstruasi maka awal tentu menopause terlalu dini.

"Ya, kalau misalnya memiliki sejumlah besar cadangan folikel meskipun usianya masih muda, tentu saja, menopause terlalu dini, jika pelestarian awal Anda, maka cadangan folikel Anda lahir banyak, ya nanti juga menopausenya. Tapi jika folikel Anda reserve adalah menstruasi awal sedikit itu sendiri jika menopause sebelumnya, "kata Dr Yeni.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspadai Terhadap 4 Benda di Kantor Sebagai Sarang Kuman

Bagi pekerja kantoran, kantor harus menjadi rumah kedua dimana Anda sering menghabiskan waktu di dalamnya. Jika Anda berpikir hal-hal cara meninggikan badan di kantor Anda bersih karena terlihat sangat terpelihara dengan baik, Anda bisa saja salah. Dilansir dari thehealthsite.com, berikut beberapa contoh benda di kantor yang ternyata memiliki kotoran di atasnya. Tempatkan akses ke kartu Beberapa kantor menggunakan kartu sebagai sarana untuk absen sendiri atau memasuki ruangan. Dan karena tempat untuk mengakses kartu tersebut digunakan oleh banyak orang, tentunya akan ada akumulasi kuman di dalamnya. Keyboard Jika Anda memiliki kebiasaan makan di meja kerja, kemungkinan besar keyboard yang Anda gunakan membuat banyak remah di satu tempat untuk menyembunyikan kuman. Mesin kopi Mesin kopi juga bisa menjadi tempat kuman sarang itu. Apalagi jika banyak orang menggunakannya dan jarang menggunakannya. Headphone Anda menggunakannya hampir setiap hari dan kemudian Anda meninggalk

3 Cara Menghindari Kaki Keram Saat Mudik

Terlalu banyak waktu duduk di mobil, bus atau kereta saat mudik, lebaran bisa menyebabkan kram kaki. Biasanya, ini terjadi dalam bentuk kram otot dan kekakuan di area kaki (semua bagian kaki dari pangkal dari atas ke bawah). Untuk menghilangkan kram, Anda bisa memijat diri sendiri. Dari Panduan Saku 1, Pedoman Praktis Toga dan Akupresur, yang diterbitkan pada tahun 2017 di Kementerian Kesehatan, untuk meredakan kram otot atau nyeri rematik kaku di kaki bawah dapat dilakukan dengan menekan paha. Bagian crystal x paha yang dipijat berada di samping sejajar dengan ujung jari tengah dalam posisi berdiri dan lengan yang tergantung di sisi paha (lihat foto) yang ditulis pada Senin (11/6/2018). Kram di kaki saat bepergian bolak-balik dapat diatasi dengan pijatan. (Sumber: Buku Buku Saku Akupresur Toga Departemen Kesehatan, 2017) Selain paha, memberikan pijatan di bawah tonjolan tulang yang ada di bagian bawah bagian luar lutut juga bisa mengatasi kram kaki. Kemudian, area kaki yang te